RAPAT PERDANA LP3M DAN UPM DI TAHUN 2019

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) dan Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas dan Pascasarjana Universitas Khairun (Unkhair) di awal tahun 2019 mengadakan rapat Penguatan Struktur dan Tata Kelola Penjaminan Mutu di Lingkungan Universitas Khairun. Rapat tersebut membahas tentang menyamakan persepsi yang termuat dalam statuta universitas yang menyatakan bahwa pelaksanaan penjaminan mutu perguruan tinggi paling sedikit mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi. Mutu pendidikan tinggi Unkhair merupakan kesesuaian antara penyelenggaraan pendidikan tinggi Unkhair dengan standar nasional pendidikan dan standar yang ditetapkan oleh Unkhair berdasarkan visi dan kebutuhan dari pihak yang berkepentingan.

Perlunya koordinasi antara LP3M dan UPM merupakan hal yang harus disegerakan karena sistem penjaminan mutu internal Unkhair merupakan kegiatan sistemik yang mengharapkan koordinasi padu antara LP3M dan UPM.

Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Dari hal yang berkaitan dengan struktur organisasi UPM dan kaitannya dengan garis koordinasi antara LP3M dan UPM, temuan dan penguatan struktur UPM, sampai dengan anggaran dan ruang kerja.

Berbagai persoalan yang ada dan masukan UPM ke LP3M selanjutnya akan dijadikan bahan yang akan diajukan sebagai masukan kepada rektor dalam ketentuan mengenai mekanisme pelaksanaan penjaminan mutu yang akan dituangkan dalam Peraturan Rektor. (JS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *