RAPAT MATA KULIAH PENCIRI

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Khairun hari ini Jumat, 8 Februari 2019 mengadakan rapat lanjutan membahas mata kuliah penciri universitas. Mata kuliah tersebut merupakan jawaban akan visi Universitas Khairun, yang berbunyi, “Maju Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni Berbasis Kepulauan dan Kemajemukan pada Tahun 2029”

Mata kuliah yang sedang disusun rencananya akan diberi nama Wawasan Kepulauan dan Kemajemukan. Mata Kuliah Wawasan Kepulauan dan Kemajemukan memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang definisi, lingkup, pendorong, asal usul, dampak, hubungan, isu, dampak, dan kebijakan terkait kepulauan dan kemajemukan, dan bagaimana kita membangun kesadaran bersama untuk menumbuhkan sikap dan perilaku sebagai warga negara yang hidup di atas kepulauan dan kemajemukan. Capaian mata kuliah yang disusun dalam rancangan mata kuliah tersebut diantaranya: Menjelaskan definisi kepulauan dan kemajemukan; Menjelaskan asal usul/ sejarah kepulauan dan kemajemukan; Mengidentifikasi, menjelaskan, menganalisa, dan mensintesa fenomena kepulauan dan kemajemukan; sampai dengan Mempraktekkan sikap dan perilaku yang mencerminkan kepulauan dan kemajemukan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala LP3M, Dr. Ridha Ajam, M.Hum; Kepal Pusat Pengembangan Pendidikan dan Sekaligus Koorinator Penyusun Mata Kuliah, Dr. Sutaryo, M.Ed TESOL; Kepala Pusat Audit Mutu dan Akreditasi, Dr. Abdul Gaus, S.T, M.T; Sekretaris Pusat Pengembangan Pendidikan, Dr. Joko Suratno, M.Pd.Si; dan perwakilan dari Program Studi Pendidikan Geografi, Ibu Kusrini, M.Sc. (JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.