PELATIHAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI) UNIVERSITAS KHAIRUN 2022

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Khairun mengadakan pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan Tinggi pada tanggal 26 – 27 September 2022. Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Khairun, Dr. Hasan Hamid, M.Si., diikuti oleh dosen dari Universitas Khairun dan Akademi Kebidanan Gatra Buana Tidore.

Kegiatan Pelatihan SPMI Universitas Khairun tersebut menghadirkan dua narasumber dari Universitas Negeri Makassar, yaitu Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd., Ketua Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Negeri Makassar, dan Dr. Arsad Bahri, S.Pd., M.Pd., Kepala Pusat Penjaminan Mutu LP2MP Universitas Negeri Makassar.

Pelatihan SPMI yang diselenggarakan oleh LP3M Universitas Khairun merupakan salah satu upaya penyelarasan kebijakan dan peraturan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Di Indonesia, para pengelola perguruan tinggi negeri maupun swasta masih banyak yang belum memiliki pemahaman dan keterampilan dalam   mengimplementasikan SPMI-PT. Untuk itu para pimpinan PT, penanggung jawab SPMI dan/atau orang-orang yang terlibat dalam SPMI perlu diberikan materi tentang bagaimana mempersiapkan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan meningkatkan SPMI. JS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.